5 Kesalahan Memilih Pendamping Hidup, No. 2 Kesalahan Paling Sering di Lakukan...

Jangan sampai setelah menikah dan memiliki anak, barulah menyatakan bahwa pasangannya merupakan orang yang salah.  Agar hal ini tidak terjadi, seorang muslim sebaiknya terlebih dahulu mengetahui kesalahan apa yang sering dilakukan ketika awal memilih pasangan. Karena pada proses ini,  seseorang sering melakukan kesalahan. Apa saja? Berikut ringkasannya.

1. Menomor Satukan Penampilan
Kesalahan pertama yang sering kali dilakukan oleh pria atau wanita dalam mencari pasangan hidupnya adalah menomor satukan penampilan. Banyak yang menganggap bahwa kecantikan dan ketampanan itu merupakan hal yang sangat penting dalam memilih pasangan hidup.

Padahal sebenarnya kedua aspek tersebut bukanlah suatu hal yang abadi. Sebab, seiring berjalannya waktu kecantikan serta ketampanan itu akan lenyap. Wajah yang tadinya mulus akan berubah menjadi keriput dan tubuh yang awalnya gagah akan berubah
menjadi bungkuk karena faktor usia.

Oleh sebab itu, jangan pernah melihat seseorang karena rupanya. Alangkah lebih baik jika melihatnya dari sisi agama dan sikap serta sifatnya.


2. Mementingkan Harta Atau Jabatan 
Kesalahan yang sering kita jumpai dalam memilih pasangan hidup selanjutnya adalah mementingkan harta atau jabatan. Banyak orangtua yang mencarikan jodoh untuk anak mereka dengan label anak orang kaya  ataupun pejabat sebuah instansi.

Sama halnya seperti rupa, kekayaan dan kemapanan itu hanyalah titipan dari Allah SWT. Kapan saja Allah bisa mengambil semua harta yang dimiliki tersebut. Oleh sebab itu, jangan mencari jodoh hanya karena melihat limpahan hartanya. Karena bisa jadi setelah semua harta itu hilang maka hilang jugalah cinta yang dimilikinya terhadap pasangannya tersebut.

3. Menyepelekan Istikharah
Banyak umat muslim yang sering menyepelekan istikharah. Padahal sebenarnya meminta petunjuk kepada Allah ini merupakan salah satu cara agar kita bisa menemukan pilihan pasangan yang tepat. Sebab, hanya Allah lah yang Maha Mengetahui siapa sebenarnya orang yang sudah disiapkan untuk menjadi pasangan hidup semua umat muslim. Untuk itu, terus ikut sertakan Allah dalam setiap perbuatan yang akan kita lakukan.


4. Berbeda Keyakinan
Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan oleh umat muslim dalam memilih calon pendamping adalah mereka tidak terlebih dahulu mempertimbangkan agama atau kepercayaan dari calon yang dipilihnya. Padahal sebenarnya hal ini menjadi faktor yang sangat penting agar dalam kehidupan berumah tangga kelak tidak terjadi permasaahan akibat perbedaan keyakinan tersebut.

5. Asal Pilih Karena Faktor Usia
 Kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh umat muslim dalam memilih calon pendamping hidup adalah asal pilih karena faktor usia. Biasanya hal ini sering terjadi kepada mereka yang sudah memasuki usia krusial untuk menikah seperti di atas 40 tahun.

Karena faktor usia yang semakin bertambah dan desakan dari keluarga, tidak jarang mereka asal dalam memilih pasangan hidupnya. Hal seperti ini tentu saja harus dihindari, sebab jika anda gegabah maka bisa saja orang yang dipilih tersebut bukanlah jodoh yang ditakdirkan untuk anda.

Demikianlah ulasan mengenai lima kesalahan dalam memilih calon pendamping hidup. Meskipun jodoh merupakan rahasia dari Allah SWT, namun jika kita tidak berusaha untuk mencari yang terbaik maka jodoh tersebut juga akan sulit diperoleh. Semoga bermanfaat.
Source : InfoYunik  



CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING

Share :

Facebook Twitter Google+
auto insurance,Structured settlements,Mesothelioma,Acne,Life Insurance,Death Insurance,Bextra,Asbestos,Car Insurance,Dental Plans,Private Jets,Debt Consolidation,Credit Cards,Rewards Cards,Equity Loans,Equity Line Credit,Loans,Mortgages,Pay Day Loans,Cash Advance,Bankruptcy,Reduce Debt,Refinance,Jet Charter,Vioxx,Wrongful death,Legal Advice,Taxes,Investing,Bonds,Online Trading,IRA Rollover,Refinance Quotes,Adult Education,Distance Learning,Alcohol Treatment,Rehab,Drug Rehab,Spyware,Cell Phone Plans,Calling Cards,VOIP,Weight Loss,Canadian Pharmacy,Depression,Spam Filter,Lasik,Facelift,Teeth Whitening,Annuity,Anti Virus Protection,Adult Diaper,Free Credit Report,Credit Score,Satellite,Anti Spam Software,Dedicated Hosting,Domain Name,Need Money,Bachelor Degree,Master Degree,Doctorate Degree,Work at Home,Quick Book,Extra Money,Eloan,Malpractice Lawyer,Lenox China,Cancer,Payperclick,Personal Injury Attorney,Lexington Law,Video Conferencing,Transfer Money,Windstar Cruise,Casinos Online,Term Life,Online Banking,Borrow Money,Low Interest Credit Cards,Personal Domain Name,Cellular Phone Rental,Internet Broker,Trans Union,Cheap Hosting,University Degrees Online,Online Marketing,Consolidate,Helpdesk Software,Web Host,Homeowner’s Insurance,Yellow Page Advertising,Travel Insurance,Register Domain,Credit Counseling,Email Hosting,Business Credit,Consumer Credit,Blue Cross,Laptop Computer , auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings
Back To Top