Mencengangkan...!!! Inilah 5 Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Melalui Shalat Tahajud. [Semoga Bermanfaat]

Apakah yang mengetahui bahwa shalat yang Allah perintahkan pada manusia tidak hanya berbuah pahala? Ternyata dari penelitian yang dikaji oleh sebagian ilmuwan muslim menjelaskan bahwa shalat menjadi terapi kesembuhan untuk sebagian penyakit.
Selain shalat harus, shalat yang sangat penting dilakukan yaitu shalat tahajud. Beribadah yang satu ini termasuk cukup berat untuk dikerjakan karena dilaksanakan pada sepertiga malam yang terakhir di mana orang-orang tengah asyik tertidur. Golongan muslim juga pernah ada yang berpikiran mengapa ibadah ini tidak dikerjakan di siang hari serta mengapa harus malam hari?

 

Ternyata ada alasan logis mengapa shalat tahajud harus dikerjakan pada malam hari. Manfaatnya yaitu dalam sisi kesehatan serta berikut sebagian penyakit yang dapat disembuhkan lewat shalat tahajud malam hari.
 

1. MENYEMBUHKAN PENYAKIT DIABETES
Sesungguhnya Rasulullah sudah bersabda tentang shalat malam ini dengan perkataan, "Shalat tahajud bisa menghapus dosa, mendatangkan ketenangan serta menghindarkan dari penyakit. "(HR Tirmidzi)

Penelitian menunjukkan bahwa seorang yang melakukan shalat tahajud akan membuat kadar kortisol dalam tubuh menjadi rendah. Kortisol adalah sebuah sistem yang dapat meningkatkan kadar gula darah melalui rangsangan metabolisme. Jadi bila kortisol tinggi, jadi gula darah juga akan meninggi. Tidak salah apabila banyak dokter muslim yang menganjurkan penderita diabetes untuk melaksanakan shalat tahajud.

 

2. MENCEGAH PEMBENGKAKAN JANTUNG
Kortisol juga memiliki manfaat untuk menghambat pengeluaran urine hingga orang normal tidak mudah untuk kencing ketika malam hari. Tetapi untuk penderita diabetes hal tersebut tidak dapat hingga mereka sering terbangun untuk ke kamar mandi. Tidak heran apabila dengan bangkit serta shalat tahajud, dampak penghambatan urine akan menjadi lebih rendah.

Lebih jauh lagi dengan mereduksi kortisol, maka pembengkakan jantung serta sakit ginjal dapat teratasi.

 

3. MENCEGAH HIPERTENSI DAN HIPOTENSI
Saat melaksanakan tahajud, otak akan melepaskan beberapa hasil produksinya seperti serotonin, beta endorsin serta melatonin hingga membuat homeostatis menjadi lebih terjaga. Apabila homeostatis terganggu, jadi dampak yang dihasilkan yaitu terjadinya hipertensi maupun hipotensi.

Sehingga apabila seseorang muslim melakukan tahajud, maka terjadi semacam relaksasi yang membuatnya terjaga dari resiko penyakit tersebut .

 

4. TIDAK MUDAH MARAH DAN LEBIH SABAR
Resiko lain dari kortisol yang turun yaitu memberi kegembiraan serta ketenangan. Apabila hati sudah tenang, jadi fisik juga akan lebih sehat. Dengan demikian setiap umat Islam disarankan untuk melaksanakan shalat malam ini agar tidak cepat marah serta lebih sabar.

 

5. BERFUNGSI MENJADI KEMOTERAPI TANPA EFEK SAMPING
Kemoterapi jadi jalan pengobatan yang dipilih oleh penderita kanker. Namun bukannya tanpa efek samping karena cara pengobatan ini akan mengakibatkan rambut rontok, mual, masalah pencernaan serta efek samping yang lainnya. Akan tetapi apabila melakukan shalat tahajud, jadi dampak smping itu dapat dihindari karena didalamnya akan dipanjatkan permohonan yang mendatangkan ketenangan. Apabila sudah begitu, jadi daya tahan tubuh akan semakin kuat.

 

Dengan berbagai hasil penelitian di atas, masihkah kita ragu untuk segera melaksanakan shalat malam tersebut? Segera lakukan shalat tersebut dengan cara bertahap serta rutinkan setiap malamnya untuk memperoleh manfaat yang sangat besar.
"Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa dishare ya, supaya teman-teman yang lain juga tahu informasi ini.

Sumber : belitangpost.com

  CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING

Share :

Facebook Twitter Google+
auto insurance,Structured settlements,Mesothelioma,Acne,Life Insurance,Death Insurance,Bextra,Asbestos,Car Insurance,Dental Plans,Private Jets,Debt Consolidation,Credit Cards,Rewards Cards,Equity Loans,Equity Line Credit,Loans,Mortgages,Pay Day Loans,Cash Advance,Bankruptcy,Reduce Debt,Refinance,Jet Charter,Vioxx,Wrongful death,Legal Advice,Taxes,Investing,Bonds,Online Trading,IRA Rollover,Refinance Quotes,Adult Education,Distance Learning,Alcohol Treatment,Rehab,Drug Rehab,Spyware,Cell Phone Plans,Calling Cards,VOIP,Weight Loss,Canadian Pharmacy,Depression,Spam Filter,Lasik,Facelift,Teeth Whitening,Annuity,Anti Virus Protection,Adult Diaper,Free Credit Report,Credit Score,Satellite,Anti Spam Software,Dedicated Hosting,Domain Name,Need Money,Bachelor Degree,Master Degree,Doctorate Degree,Work at Home,Quick Book,Extra Money,Eloan,Malpractice Lawyer,Lenox China,Cancer,Payperclick,Personal Injury Attorney,Lexington Law,Video Conferencing,Transfer Money,Windstar Cruise,Casinos Online,Term Life,Online Banking,Borrow Money,Low Interest Credit Cards,Personal Domain Name,Cellular Phone Rental,Internet Broker,Trans Union,Cheap Hosting,University Degrees Online,Online Marketing,Consolidate,Helpdesk Software,Web Host,Homeowner’s Insurance,Yellow Page Advertising,Travel Insurance,Register Domain,Credit Counseling,Email Hosting,Business Credit,Consumer Credit,Blue Cross,Laptop Computer , auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings
Back To Top