Inilah Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berbuat Maksiat


Sebagai manusia yang bersifat sosial, pastinya kita seringkali ataupun pernah melakukan hal-hal yang yang berbau maksiat atau hal-hal yang merupakan sumber dosa kita. Memang jarang manusia yang bisa menghindari perilaku maksiat tersebut. Hal itu karena memang setan telah menggiring diri kita untuk melakukan perilaku dosa tersebut dan iman kita pun tidak kuat untuk melawan setan tersebut. Maka dari itu memang sangat jarang manusia yang bisa menghindari perilaku maksiat tersebut.

Namun jika anda sudah melakukan hal-hal yang berbau maksiat atau yang merupakan dosa besar bagi anda, ternyata dosa anda tersebut bisa anda hapus dengan berbagai cara yang akan kita bagikan pada postingan kali ini. Pastinya cara-cara tersebut haruslah dijalani dengan niat kita dan tidak boleh ada rasa keterpaksaan untuk menghapus dosa kita tersebut. Untuk mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan setelah berbuat maksiat, langsung saja bisa anda lihat dalam informasi di bawah ini.

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berbuat Maksiat

Taubatan Nasuha

Cara inilah merupakan hal yang harus dilakukan setelah berbuat maksiat atau dalam arti wajib dan sangat penting dilakukan oleh orang-orang tersebut. Taubatan nasuha atau jenis taubat paling tinggi yang dianjurkan oleh al-qur’an dan memang digunakan sebagai taubat penghapus dosa besar yang telah dilakukan oleh seseorang tersebut. Cara untuk menjalani taubatan nasuha juga tidak berat, melainkan harus dilakukan dengan setulus hati dan juga harus dilakukan ikhlas karena allah, dan pastinya tidak ada paksaan dari manapun dan siapapun. Namun setelah berhasil melakukan taubatan nasuha, anda juga masih harus melakukan hal-hal yang akan kita sebutkan pada hal yang harus dilakukan setelah berbuat maksiat selanjutnya di bawah ini.

Memperdalam Ilmu Agama

Dengan memperdalam ilmu agama, maka anda bisa dipastikan akan dituntun ke jalan allah dan tidak lagi melakukan hal-hal yang merupakan sumber dosa besar tersebut termasuk berbuat maksiat. Hal itu dikarenakan memang allah sangat menyukai makhluk yang berusaha menyerahkan diri kepadanya dan juga sangat menyenangi makhluk yang berusaha untuk menuruti apa perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Dengan melakukan hal ini, insyaallah dosa besar yang anda lakukan sebelumnya akan segera diampuni oleh yang maha pengampun kita yaitu Allah SWT.

Menjauhi Pengaruh Buruk Lingkungan

Pengaruh-pengaruh di sekitar tempat anda mungkin menjadi salah satu penyebab yang menggiring anda untuk melakukan perbuatan maksiat yang telah anda lakukan sebelumnya. Untuk itu, agar anda tidak kembali terjebak dengan perbuatan-perbuatan tersebut, sebaiknya anda berlahan-lahan menjauhi pengaruh-pengaruh yang terdapat pada lingkungan anda.

Berteman dengan orang-orang yang sholeh

Dengan berteman dengan orang-orang yang “mengerti agama” ataupun dalam artian orang-orang yang sholeh dan sholehah insyaallah bisa menuntun anda ke jalannya allah yaitu ke jalan yang benar dan tidak akan kembali jatuh ke hal-hal yang berbau maksiat. Dengan berteman dengan orang-orang yang beriman, maka insyaallah anda juga bisa jadi orang-orang yang taat dengan utusan allah ataupun dalam artian menjadi orang yang beriman.

Menjalankan seluruh perintah allah dan menjauhi larangannya

Hal yang harus dilakukan setelah berbuat maksiat yang terakhir inilah yang mungkin mampu menghapus dosa-dosa yang telah anda perbuat sebelumnya. Selain taubatan nasuha yang telah kami jelaskan di atas, beriman kepada allah juga merupakan hal yang bisa menghapus dosa besar anda.  Selain itu dengan terbiasa menjalankan seluruh perintah dan menjauhi larangannya juga bisa mencerminkan bahwa anda merupakan makhluk allah yang taat dan hal yang anda lakukan sebelumnya berarti khilaf.
Itulah hal-hal yang harus dilakukan setelah berbuat maksiat. Dalam menjalani beberapa hal tersebut, hal yang terpenting adalah niat dan keikhlasan anda dalam meminta pengampunan Allah SWT dan juga setelah itu tidak kembali melakukan perbuatan yang sama.
CAR,FOOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

Share :

Facebook Twitter Google+
auto insurance,Structured settlements,Mesothelioma,Acne,Life Insurance,Death Insurance,Bextra,Asbestos,Car Insurance,Dental Plans,Private Jets,Debt Consolidation,Credit Cards,Rewards Cards,Equity Loans,Equity Line Credit,Loans,Mortgages,Pay Day Loans,Cash Advance,Bankruptcy,Reduce Debt,Refinance,Jet Charter,Vioxx,Wrongful death,Legal Advice,Taxes,Investing,Bonds,Online Trading,IRA Rollover,Refinance Quotes,Adult Education,Distance Learning,Alcohol Treatment,Rehab,Drug Rehab,Spyware,Cell Phone Plans,Calling Cards,VOIP,Weight Loss,Canadian Pharmacy,Depression,Spam Filter,Lasik,Facelift,Teeth Whitening,Annuity,Anti Virus Protection,Adult Diaper,Free Credit Report,Credit Score,Satellite,Anti Spam Software,Dedicated Hosting,Domain Name,Need Money,Bachelor Degree,Master Degree,Doctorate Degree,Work at Home,Quick Book,Extra Money,Eloan,Malpractice Lawyer,Lenox China,Cancer,Payperclick,Personal Injury Attorney,Lexington Law,Video Conferencing,Transfer Money,Windstar Cruise,Casinos Online,Term Life,Online Banking,Borrow Money,Low Interest Credit Cards,Personal Domain Name,Cellular Phone Rental,Internet Broker,Trans Union,Cheap Hosting,University Degrees Online,Online Marketing,Consolidate,Helpdesk Software,Web Host,Homeowner’s Insurance,Yellow Page Advertising,Travel Insurance,Register Domain,Credit Counseling,Email Hosting,Business Credit,Consumer Credit,Blue Cross,Laptop Computer , auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings
Back To Top